Manjakan Customer dengan Kolaborasi Produk





Memanjakan customer dengan kolaborasi produk yang sesuai merupakan salah satu cara meningkatkan loyalitas customer. Sebab,mereka akan diuntungkan dan merasa mendapat bonus tambahan berbeda dari kompetitor kita.

Misalnya, bagi yang berbisnis di bidang traveling bisa berkolaborasi dengan bisnis kuliner. Sama sama menaikkan pelayanan dan pasar. Kuliner dan transportasi online, jasa pengiriman, dan lain-lain.

Teknik penunjang:
Fotografi produk, adobe photoshop, copywriting, basic editing video (quick, inshot, kinemaster)
Partnership

Digital marketing Plan
1. Analisa
2.Tentukan objektif (smart)
3.Targetting (base on data, behaviour, geografi, dsb.)
4. Pemilihan media
5. Budgeting
6. Eksekusi
7. Evaluasi

Kita lebih kuat dari masalah itu sendiri
Kolaborasi ini dapat memperluas pasar dan meningkatkan penjualan dalam jangka waktu panjang. Ada berbagai macam cara dalam menjalin kerja sama dengan pihak lain. Berikut contoh kolaborasi yang dapat meningkatkan penjualan Anda, yaitu jualan di marketplace, aliansi bisnis produk sejenis (contoh anda jualan satu jenis kue, bisa kolaborasi juga dengan penjual kue lainnya sehingga yang dijual beragam), open reseller, dan berikan promo diskon.

Oreo, salah satu makanan favorit saya ternyata juga banyak melakukan kolaborasi dengan brand lain. Ada kolaborasi oreo dengan MCD, dibuat sebagai campuran ice cream. Kolaborasi Oreo dengan Walls juga sama dibuat rasa Ice Cream, dan banyak juga dijadikan sebagai topping pada minuman pop ice, ice tea, dan lain-lain.

Diharapkan dengan kolaborasi ini memberikan nilai tambah tersendiri di benak pelanggan. Produk kita pun lebih awet dan tidak dilupakan pasar.

Comments

  1. Kalo produk bandeng presto baiknya kolaborasi dengan siapa ya? Ada yang punya saran?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts