Belajar IELTS Otodidak. Bisa?

Aku punya keyakinan bahwa kalau emang takdirku S2 tahun 2017 ini dengan beasiswa LPDP, maka aku akan lolos IELTS juga. Jika Score IETLS ku kurang, berarti ada jalan lain yang harus aku tempuh. Yang bisa aku lakukan saat itu berusaha.

Ada dua jenis Tes yang dapat dipilih, yaitu IELTS Academic atau  IELTS General Training. Semua peserta mengikuti tes Listening dan Speaking yang sama, namun tes Reading dan Writing berbeda sesuai dengan jenis tes yang dipilihnya. Aku mengambil test IELTS untuk Academic Test non-UK. 

Sekilas mengenai IELTS Academic ditujukan bagi orang yang melanjutkan pendidikan ke negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar. Sementara IELTS General Training ditujukan untuk mengukur sejauh mana kemampuan berbahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya dipakai bagi orang yang mau bekerja di luar negeri, atau tinggal di luar negeri. 

Biaya Tes IELTS
Berdasarkan informasi dari IDP Education,  informasi, biaya test untuk kedua versi test (Academic dan General Training) tidak berbeda. Untuk test IELTS biayanya adalah USD 215. Test IELTS UKVI (Visa dan Imigrasi UK) adalah USD 288. Sementara IELTS Life Skills biayanya sebesar USD 222.

Apa saja yang perlu disiapkan untuk Test IELTS?
1. Listening (30 menit), sample test question
2. Reading (60 menit), sample test questions for academic and for general training
3. Writing (60 menit), sample for academic test and for general training atau gunakan ini 
4. Speaking (11-14 menit), practice

Setelah belajar dari link di tas, sobat bisa mencari dari link lainnya. Misalnya juga bisa dari youtube yang pastinya banyak banget pengalaman mereka!

Di bawah ini adalah video bagaimana menyiapkan ujian IELTS dalam seminggu.

IELTS Listening Tips



IELTS Speaking 

Semoga ini bisa membantu sobat! Salam~
#KamisThrowback #CeritaZulfa 

Comments

Popular Posts