Mau Naik Bus Tingkat Semarang, Masyarakat Antri Sejak Subuh

Bus tingkat Kota Semarang

Semarang- Sudah seminggu ini antrian bus tingkat Semarang ramai dipadati pengunjung.  Jadwal tour gratis yang disediakan Dinas Perhubungan untuk bus tingkat Semarang ini adalah setiap Selasa-Kamis pukul 08.00-10.00, 11.15-13.15, dan 15.00-17.00.  Hari Jum'at-Minggu ada tambahan jadwal yaitu pukul 19.00-21.00. Ingat ya,  hari Senin libur. Khusus hari Jum'at,  jadwal berangkat siang diundur jam yang semula 11.00 jadi 13.15.

Menurut salah satu pengunjung,  hari Senin bisa beroperasi khusus bagi yang mengajukan proposal. Ada keistimewaan pada liburan natal dan tahun baru ini. Sudah seminggu, pengunjung yang menginginkan ikut keliling bersama bus tingkat harus mengantri sejak subuh untuk dapatkan tur jam  08.00 pagi!

"Saya saja yang mengantri sejak jam enam pagi sudah kesiangan,  baru dapat jadwal keberangkatan jam 11.15," ucap salah satu pengunjung. Hal ini wajar jika jadwal liburan panjang sehingga peminatnya pun bertambah, sementara armadanya hanya satu bus berkapasitas 70 orang satu kali trip. Jadi satu hari dengan jadwal 4 kali trip hanya mampu menampung 280 orang!

Kawan-kawan yang berminat turut serta bus ini, bisa naik dari Museum Mandala Bakti,  di Tugu Muda Kota Semarang.  Serahkan KTP ke petugas Dinas Perhubungan yang bertugas untuk ditukar dengan tiket bus.

Masyarakat sangat antusias mengikuti tur dengan bus ini dan sangat tertarik dengan kondisi dalam bus.  Hal ini terlihat dari banyaknya orang yang mengambil foto.  Setuju nggak,  jika bus tingkat Semarang ini mirip yang ada di London? 

Tempat penukaran tiket yang sudah tutup 
#wisatasemarang #bustingkat #kotasemarang #museummandalabhakti

Comments

Popular Posts