Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah- atau yang biasa disingkat menjadi MAJT. Masjid ini merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi wisatawan di semarang. Hari yang tepat untuk berkunjung adalah hari Jum'at.

Kenapa?

Karena waktunya payung yang terkenal itu dibuka.

Di MAJT ini juga terkenal dengan menaranya yang menjulang tinggi. Namanya Al-Husna tower. Kalo mau masuk ke menara ini, saya sarankan untuk bersiap dari pagi. Karena kalo sudah siang, apalagi setelah dzuhur banyak orang yang berbondong-bondong kemari. Sehingga urung menikmati daripada lama mengantri.

Dari menara paling atas, kita bisa melihat berbagai sisi Kota Semarang. Pelabuhan dan laut juga terlihat.  Kita juga bisa menikmati pemandangan MAJT dari atas. Cantiknya.

Di lantai 18 ada restoran puter. Jadi pengunjung yang makan di resto ini akan disuguhi dengan posisi meja makan yang bisa berputar. Namun, setiap kali saya berkunjung ke sini  restoran tutup.

Di lantai 3 dan 2 terdapat museum sejarah bagaimana didirikannya MAJT.

Gimana transportasinya?

Saya biasanya menggunakan motor. Ancer-ancer kalo dari tembalang undip, kita menuju ke arah java mall. Sebelum java mall, kita belok kanan ke arah kedung mundu. Nanti lampu merah kedua, belok kiri. Terus lurus sampai menemukan perempatan besar, lurus lagi. Taraaa... perhatikan sebelah kiri. Sampailah kita di Masjid Agung Jawa Tengah.

Kita juga bisa naik angkutan umum seperti BRT, atau taksi. Cari informasi dulu aja sebelum berangkat.

Yuk, wisata Semarang! (Dz)

Comments

Popular Posts