BEM FPIK 2013


BEM merupakan singkatan dari Badan Eksekutif Mahasiswa.  Di Undip, maupun di universitas lain di Indonesia, masing-masing  terdapat dua jenis BEM. Yang pertama, BEM KM yang mewakili  universitas, dan BEM Fakultas yang mewakili fakultas. 

Apa sih motivasi anda untuk masuk BEM? Itu adalah salah satu pertanyaan yang akan dilontarkan pada saat wawancara magang BEM maupun pada saat Open Recruitmentnya.

Kalau anda ingin mendapat jawaban saya, maka jawabannya adalah mencari pengalaman, dan mendapat relasi. Ini adalah alasan ketika mengikuti magang BEM. Nah, ketika wawancara Oprec motivasi saya adalah ingin masa muda saya bermakna dan bermanfaat.

BEM memang memberikan kesempatan kepada para mahasiswa untuk mencicipi rasanya menjadi anak BEM pada saat magang. Mahasiswa dibiarkan merasa dan menyerap ilmu-ilmu baru yang akan dijadikan nilai plus ketika mendaftar BEM sesungguhnya.

Untuk BEM FPIK sendiri, pada tahun 2013 terdapat 9 Kementrian, dan 2 Biro apa saja mereka? Biro Kesekretariatan, dan Biro Keuangan. Sementara 9 kementriannya adalah : Ristek, PSDM, Sospol, Dagri, Menlu, Minat-Bakat, Kesma, Dimas, dan Eco-bis (baru).

Ok.... Kita tunggu pengumuman besok apakah zulfa sania diterima sebagai fungsionaris BEM FPIK??? Tunggu kelanjutannya...


27 Januari 2013 pukul 20.00
Zulfa Sania Dasairy masuk ke Kementrian Luar Negeri BEM FPIK sebagai Eksekutif Muda.

Comments

Post a Comment

Popular Posts