Mahasiswa Melek Politik: Kampanye Outdoor SM FPIK

SEMARANG - Pemira atau Pemilihan Raya untuk Senator Mahasiswa Universitas Diponegoro berlangsung sepi. Hal ini terlihat dari minimnya mahasiswa yang turut hadir ketika kegiatan kampanye berlangsung. Kampanye outdoor ini diadakan pada hari Senin, 10 Desember 2012 pada pukul 11.00 WIB.
 Terdapat empat partai di FPIK, yaitu Perkasa, Persatuan, Samudra, dan Binus. Akan tetapi hanya tiga partai yang mendaftarkan calon senatornya, kecuali Binus (Bintang Nusantara). Entah sebab apa, dari tiga partai yang mencalonkan senatornya, hanya satu partai yang datang. Acara yang seharusnya mulai pada pukul 09.00 WIB pun jadi terulur dua jam hingga pukul 11.00 WIB untuk menunggu kehadiran dua partai lain. Jadilah, acara dimulai hanya dengan satu partai dan dihadiri oleh panitia, dan para calon senator yang dicalonkan.
Ada apa dengan mahasiswa-mahasiswa FPIK? Bisakah pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada Kamis, tanggal 13 Desember 2012 mendatang dapat terlaksana secara maksimal? Julukan “mahasiswa melek politik” mungkin akan berganti menjadi “mahasiswa buta politik".

Sambutan dari Ketua Panitia KPR (Komisi Pemilihan Raya), Saesar Adi Nugroho




Hanya satu perwakilan partai yang hadir, Arif Mulyawan dari Partai Samudra


Suasana penonton, menyisakan tempat yang cukup lengang



Sesi tanya jawab yang ditanggapi oleh beberapa senator dari Partai Samudra
s

Comments

Popular Posts