Keteguhan memegang prinsip

temen2..... apa artinya rok buat kalian?

ketika itu, kakak kelas saya bercerita tentang masa mabimnya dulu (malam bimbingan yang isinya semacam stressing, outbond, dll). saat itu lokasi di pantai jepara. Maklum... anak perikanan -__-

saat itu yang pakai satu angkatan yang pakai rok hanya 2 orang. salah satu senior ada yang bertnya. "Dek, kenapa kamu pakai rok? sekarang lepas roknya!"

si akhwat ini diam. dia tidak berani menjawab. karena dia memakai rok hanya karena disuruh oleh kakak kelas di wismanya.

sementara yang akhwat satunya menjawab. "Saya g bisa kak. sekarang, kalau saya minta kakak untuk lepas celana panjang kakak gimana?"

"loh, ya jelas tidak bisa. kamu kan masih pakai celana. jadi tidak apa-apa melepas rok. temen2 kamu yang biasanya pakai rok juga lepas kan sekarang. dasar anak rohis!"

"Kak, nggak usah bawa nama anak2 rohis. maaf ya kak. bagi saya rok ini menutup aurat saya!"

--------------------

sebentar lagi masa2 mabim. doakan ya... semoga masih bisa ngejaga rok ini. buat selanjutnya juga.. praktikum yang mengharuskan di laut, dll. kalau dipikir2 juga enakkan pakai rok. kita bisa shalat dimana saja dan kapan saja tanpa harus repot-repot membawa mukena. apalagi tahun kemarin tidak diberi waktu untuk shalat. bahkan ada yang menyempatkan shalat di dalam air laut seleher karena tidak boleh keluar dari barisan.

semangat ya kawan2 menjalani prinsip yang telah kita pegang :D

sekadar cerita dari anak perikanan Undip :D semoga bermanfaat..

Comments

Popular Posts