Kado 17 tahun


Lihat mimpimu! Telusuri dan tanya pada dirimu. Inikah yang kau inginkan? Seberapa banyak targetmu tercapai?

Mimpi  adalah hal gaib tapi bikin semangat hidup. Kenapa? Karena dengan mimpi kita termotivasi meraih kesuksesan kita. Membuat hidup kita lebih berarti. Inget, hidup cuma satu kali. Kalau kesempatan ini disia-siakan, cma ada satu kata. RUGI!

Berhubung sudah nambah umur, mimpi apa nih yang belum tercapai? Mengingat bertambahnya umur sama dengan mendekati kematian…


Di mimpi, takdir Allah juga berjalan lho… tidak semua mimpi kita terkabul. Tapi ada peristiwa yang dapat menggantikan mimpi itu. Yang pasti setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Inget deh surat Al-Baqarah:216

tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu. dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu buruk bagimu. Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.

Maka jangan pernah berputus asa. Jika rasa itu sempat hadir, bangkitlah kembali. Kita dtuntut untuk kreatif bagaimana menemukan cara agar kita enjoy dan fokus menjalani target kita. Kalau ini gagal, coba cara yang lain.

Emang sih, gampang untuk dibicarakan tapi cukup sulit untuk dipraktekkan. Tapi cobalah dan tetap yakin bahwa Allah sesuai dengan prasangka hamba-Nya. 

Ada seseorang pernah berkata,
Jika semua yang kita inginkan harus terwujud, darimana kita belajar keihklasan?
Jika semua yang kita mau harus terlaksana, darimana kita memaksimalkan kemampuan yang kita miliki?

cause there's always gonna be another mountain
ain't about how fast i get there
ain't about whats wait on the other said
it's the climb....Tetap semangat .keep on moving!

Comments

Popular Posts