Scienty 23 Goes To Djogja : Day 1

Hy, Guys!! Duh, nunggu kabar dari Scienty 23 menjelajah Djogja? Mungkin diantara sobat belum tau apa sih Scientyy 23 itu. Yaps... ini adalah kelas XI IPA 2 dan XI IPA 3 MA Husnul Khotimah. Saat nulis ini, saya juga masih berada di Djogja.

Kami berangkat pada hari  Senin tanggal 18 April 2011 sekitar pukul 21.00. ada suasana horor juga saat itu karena gerimis mulai turun dan kami belum sempat naik ke dalam bus. Untungnya tidak terlalu deras jadi kami masih sempat mendengarkan tausiyah dari Ustadz pimpinan pondok kami.

Pada pukul 05.00 hari Selasa seharusnya kami sudah tiba di Darusshaliha, pesantren mahasiswi di Djogja tempat beberapa alumni tinggal selama kuliah. SEkalian menjaga hafalan qur'an kata mereka. Tapi sayangnya, saat itu kami masih terjebak macet di  Amabarawa. Masih 2 jam lagi untuk tiba di sana.Sedangkan pada pukul 08.30 nanti kami harus pergi ke UGM, Fakultas Teknik. Sempat khawatir juga karena mobil tidak bergerak selama 30 menit lebih. akhirnya pembina kami memutuskan untuk bertayammum dan shalat di kendaraan. Karena lamanya waktu menunggu, sopir memutuskan untuk istirahat di masjid terdekat. kami pun ke kamar mandi dan sarapan. Alhamdulillah, setelah itu perjalanan menjadi lancar kembali.

SEsampainya di Darusshaliha kami disambut hangat. Disuguhi bakpia khas Djogja dan segelas teh hangat, menjadi cemilan yang nikmat sebagai pelepas lelah. Pemilik pesantren tersebut sangat terharu melihat kami. Beliau bercerita kepada kami tentang pesantren mahasiswi ini. katanya, ini pesantren khusus untuk qur'an. target minimalnya yang sudah punya hafalan tetap terjaga, dan target terbesarnya so, pasti hafidzhah lah. Tempatnya sejuk, satu kamar untuk dua orang. bisa dibilang pewe banget. alumni HK lumayan banyak yang disitu.



Setelah berbincang-bincang sebentar, kami pun bersiap-siap menuju UGM Fakultas Teknik, jurusan teknik kimia. Di sana kami diajak ke sebuah aula. Rupanya telah menunggu dosen yang akan menjelaskan pada kami apa itu teknik kimia. SEbelum penjelasan dimulai, kami juga disuguhi kue kotak, dan air mineral. Yang paling exciting adalah ketika kami diajak ke labnya, yaitu lab pengolahan bahan pangan, dan lab pengolahan minyak bumi. Mantap dah bro!

Abis makan, kita langsung tancap ke djava, pusat oleh-oleh Yoga. makanan semua bro isinya! harga bervariasi bakpia 20.000, dan yang lain2 ada yang 15.000, 18.000, dan lain2.

Mau tau kerajinan perak di JOgja... INi dia SILVER. satu gang itu penuh dengan kerajinan perak semua. Kalau kita sih kebagian mengunjugi Anshor Silver. Wuih.... cakep-cakep dan juga.... mahal. Tapi memang cukup rumit. Ada ilmu yang bisa didapat. kalau mau membersihkan perak pakai air tawas. Sedangkan kalau mengilapkan, memakai buah lerak yang dicairkan.

Hari ini cukup sampai di sini. Karena setelah itu kami pergi ke hotel...Supir busnya udah capek, katanya. Ok, no problem. Masih ada hari esok. Malam ini jalan-jalan sekitar hotel deh. dilanjutkan nanti lagi ya... waktu sudah habis bro!! dah malem...

Comments

Post a Comment

Popular Posts