[URSEP] Pengumuman

Beliau mengatakan hasil wawancara ini akan diumumkan sekitar 2 hari atau 3 hari lagi lewat twitter, facebook, dan blog IO Undip. Biasanya menggunakan website resmi, namun jaringan Undip sedang bermasalah sehingga digunakan media alternatif. Aku menghitung, berarti hari Senin atau Selasa.

Aku dan Viras saling bercerita ketika kami wawancara. Kami membayangkan betapa asyiknya jika kami diterima da diberangkatkan ke Jepang. Kami bisa menyewa rumah bersama. :)

Hari yang ditunggu pun tiba. Aku mengecek media sosial IO Undip. Namun belum ada info terbaru. Mungkin besok, pikirku. Ternyata, sampai hari Selasa berakhir pun belum ada pengumuman.

Aku pun bertanya pada viras apakah sudah ada pengumuman hasil wawancara kemarin. Ia mengatakan sudah, dan dia belum lolos. Akhirnya aku memutuskan untuk mendatangi kantor IO Undip pada hari Rabu.

Rasanya deg degan. Seperti aku akan menerima kabar baik. Langkah kakiku pun berhenti di depan kantor. Aku pun mengetuk pintu. Haya ada bapak yang ewancaraiku jum'at silam dan mahasiswi asal Jepang yang sedang belajar di Undip.

"Ada apa?" tanyanya.

"Saya ingin melihat pengumuman hasil wawancara pertukaran pelajar program URSEP pak" jawabku.

"Nanti jam 2 siang kemari lagi ya. Mba meita sedang mengurus tamu."

"Terima kasih." Aku pamit undur diri.
Pukul 2 siang aku ke kantor lagi. Kini yang menyambutku dari mahasiswa magang internship program. Alhamdulillah mba Meitanya ada.

Setelah menyampaika maksudku, beliau memintaku untuk duduk.
"Sebentar ya saya cek. Rasanya sudah diumumkan di media sosial." Beliau pun mengurak atik komputer di hadapannya. Be erapa saat kemudian ia memandnagku dengan kecewa.

"Maaf, sepertinya memang belum diumumkan di media sosial. Saudara daftar program apa?"

"URSEP" jawabku mantap.

"Tahun ini Undip tidak mengirimkan mahasiswa program URSEP dulu. Hanya dari program STRP 2 orang. Nanti coba lagi tahun depan ya"

Aku meringis. Dari 3 orang yang mendaftar program URSEP tidak dikirimkan semua? Rasanya aku ingin bertanya banyak. Tahun depan aku harus sudah lulus. Apakah ada kesempatan lain?

Nmaun, aku tidak ingin berlama-lama di sana. Akhirnya aku pamit setelah mengucapkan terima kasih. Hmm... sayang sekali.

Aku pun keluar dari kantor IO Undip dna menuju papan pengumuman. Barangkali ada info pertukaran pelajar yang lain. Ada satu pamflet. Program summer camp. Tapi biaya sendiri.

Hhh...Sigh...
Semangat semangat...
Masih ada kesempatan lain. Amanah di depanmu masih harus diselesaikan dengan baik. Harus husnul khotimah. Allah pasti punya skenario yang lebih baik kan ;)







Comments

Popular Posts