Bikin Paspor Online 3

Semarang, 8 Januari 2016

Rabu laku, saya mendapat jadwal pengambilan paspor hari jum'at 8 januari 2016 pukul 13.00-16.00. Pada hari yang sama, ternyata saya ada ujian pukul 14.00 samapai 15.00. Duh, sempet ga ya saya ambil paspor? Kalau saya ambil paspor terlebih dahulu, sangat riskan karena alih alih paspor terambil, tapi kesemoatan ujian melayang karena telat. Akhirnya saya putuskan untuk ambil paspor setelah ujian.
Saya sampai kantor imigrasi semaranag pukul 15.57. Satpam dan petugas imigrasi segera melayani dengan baik. Tugas saya kemarin membawa kartu keluarga asli dan menunjukkan ktm. Ternyata petugas meminta saya menyalin KK dan KTMnya. Saya sempat protes karena tugas yang diberikan berbeda. KK salinannya kan sudah. KTM sebenernya di syarat imigrasi kan ga ada, hanya ditunjukkan. Akhirnya petugas meminta menyalin ktm saya saja di fotocopy-an kanim. Alhamdulillah tersedia dengan baik, tidak rusak. Saya pun pamit.
Beberapa menit kemudian setelah selesai menyalin ktm, saya kembali menemui petugas kanim. Paspor saya pun diberikan dan diminta menandatangani dokumen serta tanda serah terima di buku pengambilan paspor. Petugas juga meminta tanda tangan di buku paspor kita. Yeay... alhamdulillah akhirnya saya punya paspor :) ayoo... setelah ini pergi ke mana ya?

Comments

Popular Posts